Semua Tentang Tepok Bulu

Blog ini berisi tentang kegilaan gue akan olahraga super kece bernama kampung tepok bulu, dan nama kerennya badminton. Semua yang ditulis disini berdasarkan hasil browsing, karena gue belun jadi pewarta tepok bulu beneran (sekarang baru mencapai tahap pewarta megapolitan amatir, doain aje cepet jadi pewarta tepok bulu, ye. Biar blog ini makin kece!). Kalo ada info yang salah dari blog ini, ya maap. Namanya juga sumber dari dunia maya, bok. Serius amat. Anggep aje gosip. Anyway, itu bannernya atlet tepok bulu lelaki, karna gue masih berstatus wanita (yang doyan cowok kece). Jadi jangan ada yang protes soal banner, otreh?! Dari kiri, Simon Santoso (INA), Viktor Axelsen (DEN), Wang Zhengming (CHN), Takuma Ueda (JPN), Songphon Anugritayawon (THA). Yakin kalo mereka bisa nyanyi dan ngedance, pasti jadi boiben super oke!

Tuesday 23 April 2013

Pidio Tepok Bulu Indonesia Yang Bikin Banjir Air Mata

Minggu lalu, atau dua minggu yang lalu, atau.... ah sudahlah....pokoknya waktu itu gue sempet donlot pidio tentang tepok bulu endonesa yang linknya gue dapet dari twitter. Sayang gue lupa nama yang nge-share. Kalo gue inget, bakal gue kasih apresiasi berupa kecupan virtual deh (siapa juga yang mau).

Sudahlah, mari kita langsung bahas pidionya aja. Karena pidio ini super kece, gue juga bingung sebenernya mau mulai dari mana. Pokoknya pas nonton, ending-endingnya gue nangis bombay, hu hu ha hu huu ha huu....(ini gue nangis ya, bukan kepedesan). Duh, susah deh mendeskripsikan dengan kata-kata itu.

Ini pidio adalah cerita tentang betminten di endonesa, tapi di TV Prancis. Gue enggak ngerti sih maunya Prancis tuh apa sampe repot-repot bikin pidio tentang betminten di negara kita tertjintah ini. Tapi yasudahlah, toh pidio ini berhasil bikin gue terharu puol. Meskipun nih ya, gue kaga ngarti itu naratornya ngomong apa. Ternyata bahasa Prancis tuh emang bahasa romantis sedunia. Gue nonton pidio dukumenter aja berasa nonton pelem romance.

Oke, gue ngaku deh.... yang bikin gue terus nonton pidio ini tanpa berhenti ya karna ada koko Simon. Diwawancara! Aduh jangan heran gue super hepi denger wawancaranya dia, abisnya jarang banget denger dia ngomong. Medhoknya sip banget lah!!! >_<)b
 Abis koko Simon diwawancarain soal kehidupan di pelatnas (ADOOHH, GUE GALAU LIAT DALEMNYA PELATNAS! GUE MAU IKUTAN MASUK!! KAPAN GUE BISA MASUK SANA YAH??), cerita beralih soal kegiatan main betminten di pedalaman. 

 
Liat, bapak-bapak ini selalu main betminten pagi-pagi sama tetangga. Meskipun di lapangan yang seadanya ini



Kalo di Jepang lapangan apapun bisa buat main baseball, di Amerika dimanapun bisa main basket, di Indonesia ya bulu tangkis dooong..... (bola juga sih, tapi karna ini blog tentang tepok bulu, lupakan saja *dihajar fans bola*)

Nah, ini nih bapak yang main betminten pake sarung. Tuh liat di belakangnya, ada yang nyeker.... Betewe ini bapak sumringah banget, baru pertama kali masuk tipi kali yak. Tipi Prancis pulak.
Bapak yang gak pake baju ini emang ekstrim. Tapi gue penasaran itu bapak di belakang yang pake sarung lagi ngapain yak?
Abis itu, cerita beralih ke tempat tanding bulu tangkis di Indonesia yang super kece. DBL Arena Surabaya! Istora Senayan emang kece berat sih. Tapi yang ini gak kalah kece! Pokoknya kalo suatu saat gue bisa ke Surabaya, gue mau banget mampir kemari!

DBL Arena Surabaya yang super kece! Tempat Liga Djarum Badminton kemaren main! Itu looo, tempat Chou Tien Chen jadi artis mendadak! Huahahaha :D

Atlet tepok bulu di dalem DBL. Aduh Datuk senyumnya 1000 watt! *pengsan*

Pake pink!! Dan teteup manly sekale!

Ini kamar salah satu calon atlet besar :) I love Badminton. Iya, ai juga lop Betminten kok....cinta mati pokonyamah

Calon atlet besar Indonesia teteup latian meski ujan.... liat ini hati gue tersentuh.... :')
Tiap hari latihan keras sampe jatoh-jatohan.... berjuang dengan darah dan air mata....(heh, lebay amat....) Pokoknya, berjuang ya, dek! (aduh gue berasa tuir)
Halo oom Sony!! Eh salah! Caption woy, caption! Oke, ehem.... jadi disini oom Sony bilang kalo kejayaan bulutangkis Indonesia lagi turun. Tapi tenang aja, ini kan pidio lama. Sekarang mah udah mulai merangkak naik. Berkat PBSI 1, oom Gita Wirjawan :)


Gue gak ngerti deh kenapa Prancis bisa bikin film tentang dunia badminton di Indonesia. Tapi yang jelas, gue berharap bisa nonton pidio yang kayak gini juga di TV lokal. Pidio yang durasinya cuma 20 menitan ini sukses bikin gue nangis tersedu-sedu. Okelah, sebut aja banjir kalo mau. Pasalnya (ceilah, pasalnya….) ini pidio menyentuh hati sanubari sebagai seorang nasionalis buanget (kok kayaknya kalo ngomongin betminten bahasa gue jadi tambah lebay, ya ?).

Tim pembuat pidio ini juga sampek masuk-masuk ke rumah aa Opik. Ckckck. Bikin iri sumpah. Liat tuh aa Opik lagi nunjukin medali-medali yang dia menangin selama main tepok bulu

Medali Olimpiadenya aa Opik

Ini waktu aa akhirnya jadi juara Olimpiade Athena.... uhuhuhuhuhiks....terharu puol

Taufik Hidayat Arena! Adanya di deket rumah gue loh!! *pamer*

Nah, ini dalemnya. Sumpah ya, elegan banget. Boleh gak sih orang biasa masuk kemari? GUE PENGEN!

Bahkan di dalemnya pun ada asrama. Dan kamarnya kayak kamar hotel gini. Wuih....
Ah, sumpahlah. Nonton pideo ini bikin gue makin bangga jadi orang Indonesia, makin bangga sama bulutangkis Indonesia. Senggaknya, meskipun waktu pideo ini dibuat, betminten endonesa lagi dalam keadaan terpuruk, ternyata masih dilirik negara lain macem Prancis yang akhirnya bikin pidio dokumenter ini.

Komen-komen yang di yutup juga bikin tambah bangga lah....
Nih, sebagian komennya :
 
>> After seeing the video, I can't believe I still have the guts to complain sometimes about my racquet, my shoes, the string, the grip. While these people who don't have much, gives all they've got and shows no sign of complain.

>> so jealous that they take badminton seriously unlike North America...

>> Indonesians love Badminton!!!..

>> Calling all Filipinos to support Badminton!!!

>> In US allmost every house block in their town/city have a basketball court, In Indonesia there is allways space for badminton court altrough only with simple net,and playing outdoors with enough lights fot the night match , sometimes using used shuttlecock ,oh i love badminton so much, i love my childhood :)

>> Were.. The Indonesian were addicted to this.

>> badminton for life man


Sayang setelah gue searching lagi di yutup, ternyata pideo ini udah diapus :(
Yah, untung deh gue udah sempet unduh duluan, huahahaha XD

1 comment:

  1. SALAM BL :)
    gw juga mau liat videonya..
    videonya upload aja lg d youtube, biar gw juga bsa liat..

    ReplyDelete